Roti Kesukaan Duta

Hampir setiap malam menjelang tidur, sejak kecil Duta pasti minta dibacakan buku cerita. Dari beragam buku cerita yang disukai Duta, serial yang paling sering diminta adalah Mr Men, Thomas dan (beberapa bulan terakhir) Curious George.



Sekitar setahun terakhir, Duta mulai bermain dan belajar bahasa Inggris dengan berbagai media, salah satunya adalah Reading Eggs. Dengan bertekun main setiap hari, sedikit demi sedikit Duta meningkat kemampuannya.

Nah, akhir-akhir ini, Duta mulai sering memulai ritual kegiatan menjelang tidur dengan membaca bukunya sendiri. Setelah membaca, dia baru minta dibacakan buku-buku yang lain.




Semalam aku berinisiatif untuk merekam Duta ketika dia membaca salah satu buku kesukaannya. Ternyata hasilnya di luar bayanganku.

Walau belum sempurna, kelihatan ada beberapa bagian yang “dihafal” oleh Duta, tapi kami memutuskan untuk mendokumentasikan proses ini. Selain sebagai dokumentasi, kami berharap video membaca lantang ini bisa meningkatkan kepercayaan diri Duta dalam membaca buku.

Dalam pengalaman kami, mendokumentasikan pencapaian anak dan menunjukkan hasilnya kepada mereka berdampak positif. Anak menjadi lebih bersemangat dan percaya diri. Anda pun bisa mencobanya di rumah bersama anak-anak.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © DM Groovy. Designed by OddThemes